Home Kabar Kargo Harga Expedisi Kapal laut Menurut Jenis Kontainer Yang Digunakan

Harga Expedisi Kapal laut Menurut Jenis Kontainer Yang Digunakan

10
0

Annunciclass.com – Harga Expedisi Kapal laut Menurut Jenis Kontainer Yang Digunakan, Jasa Cargo Laut adalah pendistribusian barang dalam jumlah/volume/berat besar dengan menggunakan transportasi laut. Bagaimana dengan Harga Expedisi Kapal Laut.

Untuk Harga Expedisi kapal laut nanti akan Saya tuliskan informasinya di pertengahan atau akhir artikel ini, sekarang kita sedikit mengetahui terlebih dahulu bagaimana sistem dan prosedur pengiriman via Cargo laut.

Pada umumnya pengiriman barang via cargo dilakukan mengacu pada pertimbangan ongkos kirim paling murah, Namun karena adanya jara tempuh yang lebih lama, makanya untuk barang kiriman yang mudah rusak atau tidak tahan lama sebaiknya dipikirkan ulang untuk menggunakan moda laut ini.

Masih banyak beberapa pertimbangan lain jika anda ingin menggunakan Cargo laut, seperti produk dalam kemasan yang mudah rusak perlu perlakuan khusus selama pengiriman agar suhunya tetap stabil, pengiriman sayur, hasil tani serta frozen food cukup susah menggunakan armada laut ini. Biasanya nanti dalam pengiriman cargo laut dimasukkan kedalam Frozen container untuk menjaga suhu, tentu hal ini akan ongkos Harga Expedisi Kapal lautnya.

Pengapalan dengan kontainer

Harga Expedisi Kapal laut

Menggunakan kontainer kering atau tanpa pendingin relatif lebih aman dan praktis karena tidak perlu adanya penanganan dan perhatian khusus. Untuk kondisi pengapalan menggunakan container menurut pengirim ataupun penerima dibedakan menjadi beberapa hal berikut ini :

Jenis – Jenis Pengiriman Kontainer Kapal Laut

  • Full Container Load (FCL)/Full Container Load (FCL). Ini menandakan bahwa muatan yang berada dalam SATU container dikirim oleh SATU Perusahaan Exportir untuk tujuan SATU Perusahaan Importir pada salah satu negera tujuan. Untuk biaya pengiriman dihitung berdasarkan per-container meskipun isinya kurang atau sama dengan 10 MT.
  • Full Container Load (FCL)/Less Container Load (LCL). Ini menandakan bahwa muatan dalam SATU container dikirim oleh SATU perusahaan Exportir dengan tujuan lebih dari SATU perusahaan importir di negara tujuan. Biaya pengirimannya juga dihitung per-container meskipun isinya kurang atau sama dengan 10 MT.
  • Less Container Load (LCL)/Less Container Load (LCL). Ini menandakan bahwa dalam SATU container dikirim beberapa perusahaan eksportir sekaligus dari negara asal yang sama, dengan tujuan beberapa perusahaan importir di negara yang sama pula. Adapun ongkos pengirimannya dihitung per-MT/M3 mengacu pada berat/volume, tergantung dari ukuran atau satuan yang lebih besar.
  • Less Container Load (LCL)/Full Container Load (FCL). Ini menandakan bahwa dalam SATU container sekaligus dikirimkan oleh sejumlah perusahaan eksportir kepada SATU perusahaan importir. Biaya pengiriman umumnya dihitung per-MT/M3 mengacu pada berat/volume, atau tergantung dari ukuran atau satuan yang lebih besar.

Dalam hal ini maskapai pelayaran telah menyediakan cargo kapal cepat dengan rute (trayek) ke sejumlah negara secara periodic. Untuk mendapatkan informasi detail terkait rute yag ditetapkan masing-masing makapai, pihak eksportir bisa menghubungi sejumlah maskapai pelayaran yang diinginkan.

Lalu Berapa Harga Expedisi Kapal Laut secara umum ?. Untuk harga sendiri bermacam – macam tergantung muatan pula, namun secara umum disini bisa saya simpulkan beberapa Jasa Cargo yang sudah saya kroscek Untuk tarif Cargo Laut ke Balikpapan adal Rp 5000 perkilogramnya dengan minium berat kiriman adalah 50Kg. dan estimasi pengiriman adalah 7-10 hari.

Semakin jauh lokasi pengiriman dari lokasi berangkat Harga Expedisi Kapal Laut juga akan semakin mahal tentunya. Untuk hal tersebut anda bisa menanyakan kepada Jasa Cargo yang ingin anda gunakan. Sekian artikel saya kali ini mengenai Cargo Laut Terbaik. Semoga artikel ini bisa membantu anda, terima kasih sampai jumpa lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here